Final Liga Santri Piala Kasad Tingkat Korem 073/Makutarama, Tropi Juara Direbut Darul Amanah FA Kendal

    Final Liga Santri Piala Kasad Tingkat Korem 073/Makutarama, Tropi Juara Direbut Darul Amanah FA Kendal
    Laga final Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 Tingkat Korem 073/Makutarama Secara Resmi Ditutup. Bertempat Dilapangan Ngebul Kurusetra Yonif Makanis Raider 411/Pandawa Kota Salatiga.

    SALATIGA - Laga final Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 tingkat Korem 073/Makutarama secara resmi ditutup. Bertempat dilapangan Ngebul Kurusetra Yonif Makanis Raider 411/Pandawa kota Salatiga. Minggu, (31/7/2022).

    Kesebelasan yang berhasil lolos ke final yakni perwakilan dari Kodim 0715/Kendal Ponpes Darul Amanah FA dan Kodim 0722/Kudus Ponpes Al Ma’ruh.

    Liga Santri Piala Kasad ini bekerja sama dengan PSSI dalam pencarian bibit muda khususnya dari Pesantren, sekaligus untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air bangsa dan negara.

    Trofi Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 tingkat Korem 073/Makutarama, direbut Darul Amanah FA, perwakilan dari Kodim 0715/Kendal setelah bermain imbang 1-1 waktu normal.

    Kemudian lanjut adu pinalti dengan menaklukan Al Ma'ruh Kodim 0722/Kudus 4-2.

    Skor akhir 5-3 untuk kemenangan Darul Amanah FA, dengan demikian wakil dari kota Kendal tersebut sah dikukuhkan sebagai juara gelaran sepakbola Liga Santri Piala Kasad wilayah Korem 073/Makutarama dan berhak menjadi wakil Korem untuk bertanding ditingkat Kodam IV/Diponegoro. 

    Penyerahan trofi Juara I beserta uang pembinaan diserahkan secara langsung oleh Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., kepada Darul Amanah FA (Kodim 0715/Kendal), Juara II, trofi dan uang pembinaan kepada Al Ma'ruh (Kodim 0722/Kudus) dan Juara III kepada An Nibros (Kodim 0714/Salatiga) dan Bahrul Ulum FC (Kodim 0718/Pati).

    Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 Tingkat Korem 073/Makutarama dengan baik dan sukses.

    “Alhamdulillah di sore yang cerah, di penghujung bulan Juli ini, kita tutup Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 tingkat Korem 073/Makutarama dengan pemenang dari Darul Amanah FA (Kodim 0715/Kendal) yang telah berjuang untuk memenangkan pertandingan Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 tingkat Korem”, paparnya.

    Danrem berharap, semoga Pondok Pesantren Darul Amanah FA dapat memenangkan pertandingan ditingkat Kodam IV/Diponegoro yang akan dilaksanakan di Semarang pada bulan Agustus mendatang, dan membawa nama baik Kodim 0715/Kendal dan Korem 073/Makutarama, serta, bisa memenangkan pertandingan selanjutnya ditingkat Nasional pada bulan September di Jakarta.

    "Kita doakan bersama untuk Darul Amanah FA agar bisa dan mampu menunjukkan skill terbaiknya dalam bertanding selanjutnya, sehingga dapat memenangkan pertandingan di tingkat Kodam IV/Diponegoro maupun ditingkat nasional", himbaunya.

    Editor          : JIS Agung 

    Sumber       : Penrem 073/Mkt

    salatiga jateng
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Salatiga Selenggarakan Pawai Ta’aruf 1 Muharram...

    Artikel Berikutnya

    Tumbuhkan Jiwa Kedisiplinan, Prajurit dan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali

    Ikuti Kami