Rakor Pelatihan Linmas Tingkat Kecamatan Kaliwungu

    Rakor Pelatihan Linmas Tingkat Kecamatan Kaliwungu
    Peltu Nur Muhammad Solikin.L saat memberikan materi PBB kepada anggota Linmas Kecamatan Kaliwungu

    SEMARANG - Danpos Kaliwungu Koramil 07/Susukan Peltu Agus Sutejo didampingi Forkopicam Kaliwungu, KAsi Linmas Kabupaten Semarang dan Babinsa Kaliwungu mengahdiri Rapat Koordinasi pembinaan Linmas di Aula Pertemuam Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Semarang, Selasa(24/05)

    Danpos Kaliwwungu dalam sambutannya mengajak kepada Anggota Linmas kecamatan Kaliwungu untuk lebih peka terhdap kondisi lingkungan didesanya terutama keamana dan ketertiban desa, terutama agar mewaspadai tamu asing atau orang asing yang ada didesa. Ini merupakan wujud peran aktif linmas dalam usaha deteksi dini dan cegah dini terhadap kemungkinan adanya tindakan yang menganggu keamanan dan ketertiban desa.

    Lebih lanjut disampaikan bahwa linmas merupkan mitra babinsa dan babinkamtibmas oleh karena itu peran linmas sangatlah dibutuhkan apalagi disaat moment ada nya pesta demokrasi. Linmas merupakan unsur terdepan dalam pengamanan pusat pemungutan suara yang ada didesanya.

    Dengan tugas yang semakin komplek melalui  peraturan menteri dalam negeri no 26 tahun 2020 maka tugas linmas diantaranya membantu penanggulangan bencana, membantu menjaga keamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial masyarakat, membantu menjaga keamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat dalam rangka Pemilu dan membantu upaya pertahanan negara sebagai komponen cadangan.

    Camat Kaliwungu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danpos dan Kapolsek Kaliwungu yang telah memberikan pembinaan dan pelatihan linmas. Diharapkan setelah adanya pembekalan ini linmas mendapatkan bekal pengetahuan dan ketrampilan dalam melaksanakan tugasnya.

    Kegiatan pemberian materi PBB dan PPM di berikan oleh babinsa Kaliwungu kepada anggota Linmas, Linmas tidak terlepas dari kegiatan baris berbaris karena melalui kegiatan ini nantinya akan terbentuk kedisiplinan serta fisik yang prima guna menunjang tugas para anggota Linmas dilapangan.

    Editor :Yudha27/Pendim0714

    SEMARANG JATENG
    Wahyudha Widharta

    Wahyudha Widharta

    Artikel Sebelumnya

    Danpos Bancak Hadiri Pelaksanaan Padat Karya...

    Artikel Berikutnya

    Pastikan Tepat Sasaran, Serka Ambar Dampingi...

    Berita terkait