Peduli Lingkungan Babinsa Pantau IPAL

    Peduli Lingkungan Babinsa Pantau IPAL

    SALATIGA - Babinsa Mangunsasri Koramil 01/Sidomukti Serma Prayitno dan Serda Hiras Situmorang Kontrol dan Pengawasan lingkungan Air Limbah PT.Kievit Indonesia 

    Babinsa dan Bhabinkamtibmas memantau IPAL ( instalasi pengolahan air limbah )  di dampingi oleh Humas PT.Kievid Indonesia Arif dan pengelola limbah PT.Kievit Indonesia Nur Salim.

    Pelaksanaan tersebut guna untuk cek, pantau dan pengawasan akan pembuangan limbah air  yang mana limbah tersebut juga mengalir ke aliran Sungai yang berada di Cabean RT 04/ RW 14 Kelurahan Mangunsari.

    Babinsa menyampaikan kepada pihak pengelola limbah PT Kievit untuk selalu kontrol serta awasi pembuangan limbah untuk di salurkan ke tempat yang sudah di sediakan sehingga tidak mencemari lingkungan sekitar.

    "Air limbah atau air buangan tidak bisa dibuang begitu saja, seperti halnya limbah padat atau sampah yang juga tidak bisa dibuang sembarangan. Meskipun kelihatannya air limbah bisa langsung meresap ke dalam tanah atau mengalir di sungai, air limbah rumah tangga sebenarnya juga merupakan limbah yang merusak lingkungan hidup, " jelasnya.

    Dikatakan Nur Salim Pt Kievit Indonesia adalah grup dari Royal Friesland Campina yang beroperasi sebagai produsen makan dan minuman siap saji yang berada di Mappel – Belanda yang berlokasi di jalan Osomaliki Kelurahan Mangunasri kecamatan Sidomukti Salatiga.

    "Perusahaan ini senantiasa berkomitmen untuk meminimalisir dampak negatif terhadap lingkungan, serta mencegah pencemaran air, tanah dan udara"pungkasnya.

    Editor:Yudha27

    SALATIGA JATENG
    Wahyudha Widharta

    Wahyudha Widharta

    Artikel Sebelumnya

    Sambut HUT RI Ke-76, Danramil Rakor Panitia...

    Artikel Berikutnya

    Selesai Sesuai Target, Danrem 073/Mkt Saksikan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Ikuti Kami